Review Manga One piece 903 : Yonko Kelima

Review Chapter 903 : Yonko Kelima

"Luar biasa.."
Cuma itu yang bisa aku katakan saat chapter ini rilis ilegal tadi pagi. Sejujurnya, aku sendiri tidak percaya, namun saat kulihat, itulah yang aku katakan. Luar biasa. Chapter kali ini sungguh luar biasa.

Chapter kali ini banyak sekali hal menarik, terutama tentang topik bounty Luffy yang naik begitu drastis. Tapi selain itu, ada banyak topik menarik disini dan telah aku tulis sedemikian rupa dan semoga kalian bisa menikmatinya.

=== Cover : Arc Orlumbus - Part 1 ===

Karena di issue 23 One Piece dapat cover di majalah SJ, kupikir akan dapat colour spread lagi. Namun nyatanya tidak dan Cover pun beralih ke arc Orlumbus, kapten divisi 7 armada besar Topi Jerami.

Orlumbus adalah pemimpin armada kapal Yonta Maria dengan 4300 kru. Selain Yonta Maria, ada kapal berukuran sedang, yaitu Santa Maria. Lalu ada berukuran kecil, Nita Maria. Sesuai urutan angka, 4-3-2, kapal terbesar Orlumbus adalah Yonta Maria.
Tapi jika kalian perhatikan, 4-tamaria. Tama berarti telur dan di layar armada Orlumbus terdapat tengkorak dan pecahan telur. Kemudian di masing-masing kapal, juga terdapat bendera bajak laut Topi Jerami yang menandakan bahwa mereka adalah armada besar Topi Jerami.

Pertanyaanya, kemana Orlumbus dan armadanya berlayar? Ke negeri Wano? Atau mungkin berpetualang membesarkan nama Topi Jerami??

=== Power Up ===

Luffy, Nami dan Sanji, mereka adalah kru yang mendapatkan power-up di arc kemarin. Walau Sanji sendiri masih menolak power-up-nya, yaitu Raid Suit, tapi kuyakin suatu hari nanti Sanji akan memakainya untuk bertarung. Btw, apa warna dan elemen Raid Suit Sanji ya? Aku rasa warna hitam dan elemennya adalah api, imo.

Lalu Nami, sejak ch 890, kita semua penasaran bagaimana nasib Zeus. Homies berwajah polos dan lucu untuk di bawa pulang. Ternyata sesuai banyak prediksi, Nami berhasil mencuri Zeus. Dengan kata lain, ia berhasil mencuri setidaknya 20% dari kekuatan Yonko Big Mom. Apa Nami akan memaksimalkannya? Tentu. Di Arc Wano kita pasti akan melihat Kaido kena sambaran dari Zeus. Sama seperti Big Mom yang kena 2x serangan Zeus dari Nami.
Tapi apakah Big Mom akan kehilangan Zeus? Sepertinya No Problemo. Big Mom akan membuat Zeus kedua dengan memberikan Soul ke awan XD. Tapi Zeus-chan budak Nami tetap the best!

Lalu Luffy, sejak ch 891, kita melihat Luffy sudah power-up Kenbunshoku Haki-nya. Luffy yang sudah bisa melihat sekilas ke masa depan dan berhasil mengalahkan 'master Kenbunshoku Haki' di dunia cermin. Ini adalah modal bagus buat kapten ketika melawan 'makhluk hidup terkuat'.

Lalu bagaimana dengan Chopper dan Brook? Mereka memang gak begitu mendapat power up, tapi mereka adalah MVP arc ini. Tanpa Chopper, tak mungkin KTJ (kelompok Topi Jerami) menguasai dunia cermin Brulee. Tanpa Brook, tak mungkin semua misi di Whole Cake Island berjalan lancar. Seperti menyalin Road Pone dan menghancurkan foto Mother Carmel.
Namun Chopper dan Brook sudah dapat power-up. Nyali mereka di power-up, hingga mereka tak akan kaget lagi dan ketakutan ketika menghadapi kru kelompok bajak laut Yonko~

=== BIG NEWS! ===

Yang menjadi pusat chapter kali ini adalah berita yang sudah tersebar ke seluruh dunia. Berita terbaru aksi Luffy dan kelompoknya, lalu kali ini sangat menghebohkan dunia. Padahal belum sebulan aksi Luffy dan kelompoknya mengalahkan Doflamingo dan memerdekakan Dressrosa.

Berita kali ini tentu lebih besar dibanding di Dressrosa. Luffy dkk berhasil 'mengalahkan' Big Mom. Tentu mengalahkan kali ini bukan berarti mengalahkan yang sebenarnya. Semua yang terjadi selama arc Whole Cake Island dikatakan adalah sebuah 'kekalahan' bagi kelompok bajak laut Big Mom. Berita ini juga ditambah dengan informasi dari berbagai sumber. Sumber tersebut, sebut saja Cavendish dan Bartolomeo. Semuanya sudah terungkap, baik itu soal Armada Besar Topi Jerami dan soal Sabo adalah kakak Luffy yang lain.

Tapi lucunya, berita ini dibesar-besarkan, tapi sebagian benar. Dan yang l

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »


EmoticonEmoticon