Review Film SAJEN (2018) : Ada Hantu Di Sekolahku

‘Sajen’ merupakan film horor Indonesia yang diproduksi oleh Starvision. Sesajen atau sajen adalah makanan persembahan kepada dewa atau arwah nenek moyang, biasanya diadakan pada upacara adat dikalangan penganut kepercayaan kuno di Indonesia.

Benda sesajen berbeda dengan benda untuk persembahan kurban atau tumbal, di mana sesajen hanya dibuat untuk kepentingan upacara adat skala kecil dengan tujuan yang berupa rutinitas adat dan memiliki ‘tujuan baik’. Intinya, sesajen diadakan untuk mencegah datangnya malapetaka.

Benda sesajen atau Sajen biasanya hanya berupa rangkaian bunga dan daun yang berbau wangi seperti melati, juga bisa disertai beberapa buah-buahan dan makanan jajanan pasar, kemudian diiringi dengan pembakaran kemenyan sebagai pengantar kepada arwah nenek moyang.

Film ‘Sajen’ ini disutradarai oleh Hanny R. Saputra dan skenarionya ditulis oleh Haqi Achmad. Ceritanya yang berlatar murid sebuah sekolah menengah, makanya pemain yang tampil merupakan bintang-bintang muda, di antaranya Amanda Manopo, Angga Yunanda, Steffi Zamora, Jeff Smith, Chantiq Schagerl, Rachel Amanda, Aliff Alli Khan.

Menyaksikan trailernya, film ini tidak ada sesuatu yang istimewa. Ceritanya pun biasa saja. Yang jadi daya tarik film ini hanyalah sederetan bintang muda yang tampil, dan artis-artis muda biasanya memiliki fanbase di medsos yang terbilang banyak.

Film ‘Sajen’ direncanakan akan dirilis di jaringan bioskop21 pada 3 Mei 2018. Bagi anda yang penasaran dengan akting Amanda Manopo bermain di film horor, catat tanggal main film tersebut.

Sinopsis Film Sajen

Film ‘Sajen’ bercerita misteri terbunuhnya Alanda (Amanda Manopo), siswi di SMA Pelita Bangsa. Adanya 3 sajen di SMA Pelita Bangsa adalah sebuah misteri. Banyak yang mengatakan sajen tersebut merupakan upaya sekolah menenangkan arwah Alanda, siswi yang bunuh diri karena menjadi korban bullying.

Alanda sebenarnya berupaya memutus rantai bullying di sekolah. Berbeda dengan murid lain yang pasrah saat Bianca (Steffi Zamora), Davi (Jeff Smith) dang eng popular berlaku seenaknya, Alanda berani melawan. Misi Alanda membuat dua sahabatnya yakni Riza (Angga Yunanda) dan Keyra (Chantiq Schagerl) cemas.

Di suatu malam, Alanda dijebak. Karena depresi, Alanda memutuskan bunuh diri. Kemarahan Alanda membuat arwahnya tidak tenang dan mendorongnya membalas dendam ke orang-orang yang telah menghancurkannya.

Detail Cast and Crew Film SAJEN (2018) 

Jenis Film : Drama, Horor
Durasi : 102 menit
Negara Asal : Indonesia
Produser : Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Sutradara : Hanny R. Saputra
Penulis Naskah : Haqi Achmad
Produksi : Starvision
Pemain : Amanda Manopo, Angga Yunanda, Stefhanie Zamora, Jeff Smith, Chantiq Schagerl, Rachel Amanda, Aliff Alli Khan

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »


EmoticonEmoticon