Apa benar teori Bingbang disebutkan di Al - Quran? Berikut Penjelasannya

“Dan apakah orang-orang kafir tidak mengetahui bahwa langit dan bumi keduanya dahulu menyatu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan Kami jadikan segala sesuatu yang hidup berasal dari air. maka mengapa mereka tidak juga beriman?” (QS. Al Anbiya’: 30)
.
Ayat di atas adalah yg di klaim menggambarkan keterkaitan teori bigbang dg Alquran, sudah banyak bertebaran artikel di Internet yg menyatakan hal ini, sampai-sampai Zakir Naik pun memakai referensi tsb (termasuk tafsir telor burung unta)..
Namun, apa benar ayat tsb menggambarkan teori bigbang??? Atau hanya cocoklogi, Alquran dipaksa tunduk mengikuti logika sains modern sang maha benar?
.
Silahkan anda kaji sendiri tentang awal-awal penciptaan semesta menurut Alquran, hadist, bahkan di bible (kitab kejadian)
Mimin tidak bisa menyebutkan satu2 rentetan penciptaan disini, karena akan terlalu panjang. Kaji dan cari saja sendiri. Intinya bumi diciptakan terlebih dahulu sebelum langit, karena bumi sebagai pondasi, dan langit dibangun diatas bumi sebagai atap yg kokoh dan terpelihara.
.
Dalam kitab kejadian 1:6-7
“Berfirmanlah Allah: "Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air." Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian” (Kejadian 1:6-7).
.
Tak boleh kita elakkan bahwa Kitab samawi pasti memiliki korelasi kandungan. Contohnya ayat diatas,
Logika kita lebih dahulu harus bisa membedakan antara "MEMISAHKAN" & "MELEDAKKAN". jika bigbang meledakkan, maka Allah memisahkan.
Apa yg dipisahkan?? Sudah jelas dari ayat diatas, Allah menciptakan firmament (kubah celestial) untuk memisahkan antara air dibumi dan air dilangit (air diatas langit ke 7). Sehingga di bumi dapat terisi udara.
Jadi sebelum diciptakannya firmament, langit dan bumi menyatu. Bumi sbg pondasi alam, belum memiliki atap.
.
KALAU MASIH TIDAK YAKIN.
Kaji sendiri dan cari tafsir yg benar. Lalu simpulkan sendiri. Banyak baca2 kitab anda dan pahami. :)
#indonesian_flatearth_society

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »


EmoticonEmoticon