Penjelasan Kelompok Teosofi atau Hampir Sama Freemansonry

kita pasti sering mendengar mengenai istilah pluralisme/keberagaman. Paham mengenai keberagaman sudah diajarkan sejak kita menginjak sekolah dasar. Para penyebar paham ini mengatakan setiap agama diposisikan memiliki kebenaran yg sama, semua menjanjikan kebaikan, membawa keselamatan, mengajarkan kehidupan penuh kasih sayang,dll.
Pemahaman ini selanjutnya menafikan kebenaran absolute dari sebuah agama demi mencapai kehidupan bersama yang toleran. Ketika sebuah agama dianggap memiliki nilai kebenaran yg sama dgn agama lain maka hakikat kebenaran itu sendiri pada gilirannya menjadi tidak masuk akal & menimbulkan perdebatan. Di antara pandangan yg berasas demikian pada era ini antara lain diwakili dgn berkembangnya pluralisme agama. Sementara pada masa lampau, paham yg serupa telah disebarluaskan oleh kelompok Teosofi.

Paham teosofi menganggap bahwa semua agama memiliki titik persamaan kebenaran. Dalam menjelaskan paham kesamaan agama,Teosofi sendiri berusaha mengukuhkan posisinya. Teosofi mengklaim bahwa ia berada di atas semua kebenaran agama tersebut. Di satu sisi ajaran theosofi berusaha mengembangkan paham kesamaan dari semua agama & menjalankan persaudaraan dgn mengabaikan perbedaan agama tersebut. Theosofi ini memiliki kaitan erat dgn organisasi yg dimotori kaum Yahudi bernama Freemasonry. Di Hindia Belanda kelompok theosofi awalnya bernama Nederlandsch Indische Theosofische Vereeniging (Perkumpulan Theosofi Hindia Belanda) yg merupakan cabang perkumpulan theosofi yg bermarkas di Adyar, Madras, India. Pada masa pergerakan Nasional, Teosofi banyak berperan penting, terkait dgn berdirinya organisasi2 bercorak Nasionalis pada masa itu. Bahkan Ir. Soekarno banyak mengambil ajaran Teosofi untuk diterapkan dalam kehidupan berbangsa.
Baca lebih lanjut
http://wawasansejarah.com/sejarah-teosofi-di-indonesia/ "HARAP DIMENGERTI"
DI FE TIDAK CUMA MEMBAHAS BUMI DATAR, TAPI JUGA SEJARAH, PENDEKATAN AGAMA, SAINS & PERHITUNGAN, SERTA KONSPIRASI GLOBAL YG TAK PERNAH DIAJARKAN & DIKETAHUI BANYAK ORANG.

Pembahasan yg melulu soal bumi datar hanya membuat troll smakin senang membantah & mencari2 kesalahan FE.Dan mengaburkan maksud utama dari pengungkapan bumi datar itu sendiri

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »


EmoticonEmoticon