Penjelasan Matahari dan Bulan itu didalam atau di luar kubah

Matahari & bulan di dalam atau di luar kubah??
.
Jawabannya adalah, langit itu berlapis-lapis, dan manusia masih tidak tahu pasti letak matahari dan bulan di lapis langit ke berapa. Namun lapisan langit bulan lebih rendah dari matahari, hingga bulan mampu menutupi matahari saat gerhana.
.
Lalu Kenapa dalam gambaran kosmologi bumi datar digambarkan bulan & matahari di dalam kubah?
Oke.. langit ada 7 lapis, di atas langit ke 7 ada samudera air. Nah di antara langit ke 7 & samudera air ini ada pembatas solid yg membatasi antara alam malaikat dan alam Ketuhanan, dikenal sebagai firmament/cakrawala/kubah selestial.
Di kubah ini digambarkan memiliki pintu-pintu, dibuka ketika peristiwa banjir besar Nabi Nuh, dimana air dalam jumlah tak terbayangkan tercurah dari langit hingga seluruh permukaan bumi banjir setinggi gunung.
Jadi bisa dibilang, firmament ini adalah lapisan terluar dan terkuat bagi bumi, sebagai atap yg kokoh dan terpelihara.
.
Nah, letak matahari & bulan masih ada dibawahnya. Entah lapis keberapa. Yg jelas disebutkan dalam Quran adalah letak bintang di lapis langit pertama, di langit terdekat, dimana saat hari kiamat bintang akan jatuh berserakan, langit akan rapuh dan retak pada saat itu.
.
Dan banyak yg tanya, apa itu sheol ?? Sheol sama dengan gambaran letak neraka. Dalam agama diceritakan bahwa Surga letaknya di langit ke 7, pohon bidara sidhratul muntaha terletak di surga (tumbuh dari langit ke 6 menjulang hingga langit ke 7) dimana dari sela2 akarnya mengeluarkan mata air yg mengaliri surga.
Dan sheol atau neraka letaknya paling bawah, di dasar alam semesta, yakni bumi lapis ke 7.
.

Wallahuaklam
#indonesian_flatearth_society

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »


EmoticonEmoticon